Gelar Pelatihan Google Classroom, Ini Dosen dan Mahasiswa Unisnu Sukseskan PJJ

Gelar Pelatihan Google Classroom, Ini Dosen dan Mahasiswa Unisnu Sukseskan PJJ

JEPARA - Era digital telah merubah sistem pendidikan di Indonesia. Terlebih di tengah kondisi Covid-19, kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka masih belum diperbolehkan. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.Terkait dengan hal tersebut, beberapa dosen dan mahasiswa dari Universitas Islam Nadlatul Ulama (UNISNU) Jepara menggelar program pelatihan pembelajaran  dengan penggunaan media google classroom. Para dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam tim KKN UNISNU Kelompok 28 itra 1 ini menggelar pelatihan di SDN 5 Desa Kalipucang Kulon, Welahan, Kabupaten Jepara. Tepatnya di ruang kelas 6, pada, Sabtu (13/3/2021. Dalam pelatihan tersebut, peserta yang hadir adalah tenaga pendidik yang mengajar di SDN 5 Kalipucang Kulon.

,Pelatihan pemanfaatan media geogle classroom untuk para guru.

Sigid S.Pd, SD, Kepala SDN 5 Kalipucang Kulon dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena program mahasiswa KKN UNISNU sangat relevan dengan kondisi saat ini. Yaitu pembelajaran daring dan sesuai dengan kemampuan guru-guru terkait ilmu tekhnologi.“Kami mohon kepada rekan-rekan guru dapat melaksanakan proses pembelajaran daring sesuai dengan media (google classrom)”, ujar Sigid.Dalam kegiatan pelatihan pembelajaran google classroom, pemateri adalah salah satu dosen Unisnu  yaitu, Nur Aeni Widiastuti S.Pd, M.Kom. Hadir pula Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Aida Nahar, S.E, M.Si.Koordinator KKN Kelompok 28 Mitra 1, Solikhiddin mengaku kegiatan pelatihan yang digelar timnya berjalan dengan lancar. “Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas media pembelajaran daring serta memudahkan para guru dalam mengajar di masa pandemi ini”, katanya. 

Sementara itu, salah satu peserta, Eni, guru Kelas 5 mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti pelatihan tersebut.”Saya sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Dengan adanya pelatihan ini kita dapat memanfaatkan tekhnologi dengan lebih baik”, ujarnya. Husen


Admin TIF

Komentar