Laksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Upaya Peningkatan di Bidang Administrasi dan Tri Dharma Prodi Teknik Informatika UNISNU Jepara

Laksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Upaya Peningkatan di Bidang Administrasi dan Tri Dharma Prodi Teknik Informatika UNISNU Jepara

UNISNU JEPARA - Kamis, 23 Juni 2022, Pelaksanaan AMI yang kedua oleh Prodi Teknik Informatika di Tahun 2022. Audit Mutu Internal (AMI) adalah kegiatan evaluasi pencapaian standar mutu pada setiap unit di UNISNU Jepara termasuk juga di Program Studi Teknik Informatika yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan AMI pada tahun ini berorientasi pada evaluasi pencapaian standar mutu internal dengan tolak ukur akreditasi menggunakan instrumen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) berfokus pada 9 standar mutu berdasarkan instrumen akreditasinya. Acara ini dipimpin oleh Auditor Internal yang telah ditunjuk oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UNISNU Jepara yaitu Murniati, S.Sos.I., M.S.I. dan dihadiri oleh Ka.Prodi Teknik Informatika serta Gugus Kendali Mutu (GKM).

Ka prodi TIF dan GKM bersama Auditor

Pelaksaan AMI kali ini bertujuan untuk menelaah seluruh data akademik dan administrasi yang mencakup pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan yang telah dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Informatika UNISNU Jepara yang dilakukan secara terperinci oleh tim auditor. Pentingnya pemberkasan dan dokumentasi berupa bukti fisik maupun file diperlukan untuk seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara profesional. Masukan, saran dan evaluasi yang diberikan oleh auditor harapannya mampu memberikan dampak positif bagi berkembangnya kualitas pendataan dan dokumentasi Program Studi Teknik Informatika.

Adapun kewajiban tindak lanjut atau RTM (Rencana Tindak Lanjut) yang harus dilaksanakan oleh prodi Teknik Informatika yaitu melengkapi dokumen dan penyempurnaan prosedur kegiatan yang ada di prodi sehingga mampu menjadikan prodi Teknik Informatika lebih bermutu dan berkualitas unggul.


Admin TIF

Komentar