Workshop Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Workshop Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Jepara - Workshop penulisan jurnal Internasional terindeks Scopus oleh Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara berlangsung di Hotel D'Season, Bandengan, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Selasa (12/1/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk para Dosen Program Studi Teknik Informatika dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas penulisan jurnal International ini, diselenggarakan oleh Prodi Teknik Informatika UNISNU Jepara sendiri.

Akhmad Khanif Zyen, M.Kom. selaku ketua Program Studi Teknik Informatika dalam sambutannya pada momentum pelatihan ini menegaskan, bahwa Program Studi yang dipimpinnya baru pertama kali ini menyelenggarakan atau mengikuti pelatihan dan pendampingan penulisan Jurnal Internasional dan beliau menyampaikan juga bahwa penulisan jurnal internasional itu penting terutama bagi dosen yang ingin naik pangkat ke Kepala Lektor. " Oleh sebab itu dengan diadakan agenda ini diharapkan para dosen segera mempublikasikan jurnal internasional minimal jurnal terakreditasi.

Kata Akhmad Khanif Zyen, M.Kom, tidak semua akademis mampu membuat jurnal internasional yang terindeks Scopus. Ketidakmampuan tersebut bukan karena kualitas penulisan tetapi terkadang belum paham secara teknis bagaimana agar tulisan bisa terindeks oleh Scopus.

"Pertemuan ini diharapkan mampu memberikan wawasan kepada para dosen agar bisa memenuhi kreteria jurnal internasional serta memahami secara teknis publish karya ilmiah,"Ungkapnya.Ketua Program Studi bergengsi ini, hadir di Hotel D'Season Bandengan Jepara di dampingi 7 Dosen Teknik Informatika, untuk mengikuti pelatihan Jurnal Internasional.

Pada workshop itu bapak eko Hari Rachmawanto, M.Kom sebagai keynote speakers atau pembicara utama memberikan materi tentang bagaimana membuat jurnal internasional sengan baik dan benar.

Salah satu materinya tentang penulisan penulisan judul, dalam judul jurnal internasional tidak harus panjang akan tetapi judul harus jelas dan singkat serta menggambarkan variable yang diteliti. Tidak hanya itu dalam penulisan jurnal internasional juga mementingkan Academic English. Husen


Admin TIF

Komentar